Cara Mengatasi Bulu Kucing yang Rontok Parah
Others

Cara Mengatasi Bulu Kucing yang Rontok Parah

Memiliki kucing tentu saja akan dituntut juga kita dalam hal perawatanya. Karena semahal apapun kucing anda kalau tidak dirawat lama kelamaan akan jelek, mulai kotor, kemudian terserang penyakit atau terjadi kerusakan pada bulu yang mulai rontok misalkan.

Perawatan kucing juga dari sisi lainya seperti pemilihan makanan, juga harus anda perhatikan. Apakah kucing anda terbiasa makan yang kelas biasa, standar atau premium. Yang premium misalkan ada merek proplan kucing cocok untuk segala usia dari kitten sampai dengan dewasa bahkan untuk kucing yang sedang hamil sekalipun.

Sekarang kita akan coba bahas mengenai permasalah bulu kucing yang sering rontok, dan cara dalam mengatasinya sehingga kucing anda dari sisi tampilan bulu tetap manis, gagah dan cantik yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini:

Bersihkan Kandang

Cara yang pertama kami sarankan kepada anda adalah tetap jaga kebersihan kandang kucing anda. Dimana kebersihan kandang ini sendiri menjadi kunci bukan hanya dalam kesehatan bulu namun juga yang lain.

Kandang kucing rentan sekali kotor, dimana disana akan menjadi sarang bakteri dan kuman dan hampir setiap hari si kucing tidur, dan makan disana. Dari sinilah terkadang bakteri masuk atau kutu hinggap pada bulu dan membuat bulu kucing rusak bahkan yang terparah akan terserang penyakit yang berbahaya seperti cacingan misalkan.

Anda bisa membersihkan kandang kucing anda mislakan 3 kali dalam satu minggu. Selain itu jangan lupa wadah pakan, minum kucing juga harus tetap anda jaga kebersihanya.

Gunakan shampo pembasmi kutu

Kemudian dari sisi perawatan lain juga, dimana shampo khusus yang baik untuk menjaga kelembaban bulu kucing dan menyehatkan bulunya sampai dengan yang ampuh dalam membasmi kutu yang mungkin menyebabkan rambut rontok juga perlu anda pahami.

Tentu saja dalam hal ini, shampo ini bisa anda beli kemudian dalam hap aplikasi sendiri misalkan bisa anda gunakan 3 kali dalam satu minggu.

Vitamin kucing

Tidak kalah penting anda harus menjaga kesehatan bulu kucing dari dalam. Dengan cara yang sederhana seperti memberikan vitamin yang memiliki efek dalam memberikan perawatan rambut dari dalam.

Makanan

Kemudian yang paling krusial juga faktor makanan, banyak kucing yang bulunya sangat bagus dan tidak rontok parah karena sang pemilik sangat memperhatika sekali dari sisi faktor makanan yang diberikan pada si kucing.

Makanan ini tentu saja harus sehat, kemudian bergizi. Kalau anda membeli makanan pabrikan mislakan usahakan cari yang ada kandungan omega  3 dan 6 karena ini juga sangat ngefek sekali dalam hal perawatan bulu kucing, kemudian meningkatkan imun dan lain sebagainya.

Sisir yang tepat

Ini masalah sepele memang, namun ternyata banyak pemilih kucing yang mengabaikanya dimana penggunaan sisir kucing yang salah akan membuat bulu kucing rontoh ketika anda menyisirnya maka dari itu belilah sisir kucing yang mahal sedikit tidak masalah asalkan aman untuk bulu kucing kesayangan anda.