5 Cara Mengolah Kulit Pangsit Menjadi Camilan Enak
Others

5 Cara Mengolah Kulit Pangsit Menjadi Camilan Enak

Pangsit merupakan salah satu camilan yang sangat disukai di Indonesia. Dari berbagai kalangan menyantap camilan ini sebagai teman saat berkumpul, bersantai, atau untuk mengisi perut. Oleh sebab itu, berbagai resep pangsit goreng selalu diburu oleh banyak orang.

Kulit pangsit sangat mudah ditemukan di pasaran dan dapat diolah menjadi berbagai makanan dan camilan lezat. Anda bisa mengolahnya sendiri di rumah dengan menambahkan berbagai bahan dan menjadikannya camilan nikmat bersama keluarga.

Cara Mengolah Kulit Pangsit

Memasak kulit pangsit dapat dilakukan dengan berbagai cara dan penambahan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Mulai dari sayuran, daging ayam, dan berbagai bahan lain dapat Anda gunakan. Berikut beberapa contoh cara mengolah kulit pangsit yang mudah dan enak:

1.     Keripik Kulit Pangsit

Resep pertama merupakan olahan yang sangat mudah dibuat di rumah, Anda hanya membutuhkan kulit pangsit. Untuk mudahnya beli saja kulit pangsit kiloan di pasar atau jika ingin membuat sendiri juga bisa.

Untuk membuat keripik kulit pangsit bahan lainnya yang diperlukan adalah bubuk tabur sesuai selera, bisa tambahkan bubuk cabai untuk yang suka pedas. Siapkan juga ½ liter minyak goreng.

Jika semua bahan sudah disiapkan, mulai eksekusi dengan memotong kulit pangsit hingga menjadi bagian kecil. Untuk bentuk dan ukuran bisa disesuaikan dengan kesukaan Anda. Lalu panaskan minyak di penggorengan dan masukkan kulit pangsit, kemudian goreng hingga berwarna keemasan, gunakan api sedang. Angkat dan tiriskan kemudian taburi bumbu tabur jika sudah dingin dan masukkan ke toples kedap udara.

2.     Pangsit Goreng Renyah Isi Sayur dan Ayam

Selanjutnya resep pangsit goreng bahan yang dibutuhkan adalah kulit pangsit ukuran sedang, ½ kg fillet daging ayam, 2 batang daun bawang, 1 biji wortel, bawang putih, 1 butir telur, minyak wijen, saus tiram, kecap asin, garam, lada, dan kaldu bubuk.

Pertama-tama masak dahulu isiannya, dengan menumis bawang putih, masukkan daging ayam dan irisan wortel, lalu masukkan minyak wijen, saus tiram, kecap asin, lada, garam, dan kaldu bubuk, tambahkan sedikit air.

Masak isian sambil diaduk-aduk, angkat setelah matang, jangan lupa koreksi rasa. Terakhir berikan kocokan telur dan masukkan daun bawang. Letakkan satu sendok isian di atas kulit pangsit dan bentuk sesuai selera. Goreng dengan minyak di api sedang. Angkat saat sudah kecoklatan dan tiriskan.

3.     Pangsit Rebus

Resep berikutnya adalah pangsit rebus, Anda hanya perlu menyiapkan 150 gram udang kupas dan 150 gram fillet dada ayam, 1 batang wortel, 2 batang daun bawang, saus tiram, kecap asin, lada, minyak wijen, bawang putih cincang, 1 cm jahe parut, 1 sdm tepung maizena, dan kulit pangsit.

Tumis bawang putih hingga harum, masukkan udang dan ayam giling, wortel yang dipotong kecil, saus tiram, kecap asin, minyak wijen, jahe parut, garam, dan tepung maizena yang sudah dicairkan dengan 3 sendok air. Setelah matang isikan ke kulit pangsit. Langkah terakhir merebus kulit pangsit hingga matang.

Nah, itu dia resep pangsit goreng dan olahan kulit pangsit lainnya yang bisa Anda coba. Mau tahu berbagai resep mudah lainnya yang bisa dimasak di rumah saat senggang, Anda bisa berkunjung ke laman orami.co.id.